PNLH XIII Walhi, Plt Gubernur Sulsel Dorong Pendekatan Green Economy

Minggu, 19 September 2021 16:02

IST

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman menilai, pendekatan green economy dapat mendorong laju perekonomian. Menurutnya ini menjadi salah satu solusi untuk mengatasi berbagai dampak ekonomi yang disebabkan oleh pandemi Covid-19.

Green economy merupakan suatu gagasan isu keberlanjutan yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan dan sekaligus mencegah meningkatnya emisi gas rumah kaca dan mengatasi dampak perubahan iklim.

Hal itu disampaikan oleh Andi Sudirman saat menghadiri Pertemuan Nasional Lingkungan Hidup (PNLH) XIII oleh Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (WALHI) secara virtual, Minggu (19/9/2021).

“Ini harus dilakukan kontinu. Mendorong sebuah perubahan, mendorong sebuah green economy. Merupakan suatu proses sistem ekonomi atau industrialisasi dengan berbasis ekonomi, ekonomi yang berkearifan lingkungan,” katanya.

Apalagi saat ini, kata dia, Sulsel memiliki surplus listrik sekitar 490 MW yang diharapkan pemanfaatannya bisa lebih efektif.

Andi Sudirman mengaku, bahwa Pemprov Sulsel terus menggencarkan upaya penghijauan dengan melakukan penanaman pohon dengan tanaman produktif. Hal ini pun guna menjaga kelestarian dan keasrian lingkungan sekitar. Olehnya itu, dirinya mengajak WALHI untuk bersama menjaga kelestarian lingkungan.

Bagikan berita ini:
6
7
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar