Wisata Kampoeng Eropa Segera Dibangun di Malino

Minggu, 19 September 2021 12:07

FOTO: HUMAS PEMKAB GOWA

FAJAR.CO.ID — Objek wisata dengan nuansa Eropa akan hadir di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, tepatnya di Lingkungan Batu Lapisi, Kelurahan Malino, Kecamatan Tinggimoncong, yaitu Kampoeng Eropa.

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan yang hadir melakukan peletakan batu pertama mengaku menyambut baik akan hadirnya objek wisata baru di Malino ini. Menurutnya tentu kehadiran kampoeng ini akan berdampak baik pada perekonomian Kabupaten Gowa.

“Kami yakin dan percaya dengan hadirnya usaha baru di Kabupaten Gowa ini tentu akan membuka lapangan kerja baru bagi masyarakat Kabupaten Gowa dan Insya Allah pengangguran dan kemiskinan akan semakin berkurang,” ujar Adnan, Sabtu (18/9/2021).

Selain itu, kehadiran wisata Kampoeng Eropa ini juga pasti akan menambah pendapatan asli daerah (PAD) Kabupaten Gowa. Olehnya itu, Adnan juga berharap pembangunan Kampoeng Eropa ini bisa memajukan pariwisata Kabupaten Gowa.

“Saat ini kita fokus pada pertanian, perkebunan, peternakan dan pariwisata. Karena inilah yang langsung masuk sebagai Pendapatan Asli Daerah Kabupaten Gowa. Mudah-mudahan Kampoeng Eropa ini bisa bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Gowa dan menjadikan Malino sebagai pariwisata nasional,” tandasnya.

Bagikan berita ini:
6
5
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar