Aklamasi, Muslimin Bando Terpilih Jadi Ketua DPD II Golkar Enrekang

Senin, 20 September 2021 12:50

Ketua DPD Golkar Enrekang, Muslimin Bando

FAJAR.CO.ID, ENREKANG — Muslimin Bando akhirnya diputuskan menjadi ketua DPD II Golkar Enrekang. Keputusan itu usai dirinya diberikan mandat pada forum Musyawarah Daerah (Musda) DPD II Golkar Enrekang.

Bupati Enrekang ini terpilih secara aklamasi, usai 5 bakal calon ketua yang lain tidak mengembalikan berkas pencalonan Ketua DPD II Golkar Enrekang.

Sebelumnya, Muslimin Bando membutuhkan surat diskresi dari ketua umum Golkar, Airlangga Hartarto untuk dapat maju sebagai calon ketua Golkar Enrekang.

Sebab Bupati dua periode itu masih terkendala aturan main Musda Golkar. Dimana salah satu poinnya calon ketua tidak memiliki kerabat dekat sebagai anggota DPR sekaligus pengurus partai lain.

Muslimin Bando memiliki putra yang saat ini sebagai anggota DPR RI dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), Mitra Fachruddin MB.

Surat diskresi itu pun sudah diberikan oleh Ketua DPD I Golkar Sulsel, Taufan Pawe ke Muslimin Bando, Minggu (19/9/2021) kemarin malam.

Dengan surat diskresi itu, Muslimin pun dapat maju sebagai calon ketua Golkar Enrekang. Ia pun akhirnya ditetapkan sebagai ketua DPD II Enrekang pada forum Musda tersebut.

Bagikan berita ini:
8
7
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar