Gara-gara Ini, Jaksa Sempat Dibuat Kesulitan saat Vaksinasi Tahanan

Senin, 20 September 2021 22:20

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Sebanyak 200 tahanan yang saat ini baru saja masuk di dalam pelimpahan berkas ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Makassar, tengah menjalani vaksinasi, Senin (20/9/2021).

Dalam vaksinasi tahap 1 ini, pihak Jaksa sempat dibuat kesulitan. Betapa tidak, sebanyak 200 tahanan mereka saat ini, beberapa di antaranya tidak memiliki berkas adimistrasi.

Jaksa dan tim medis pun dibuat sulit. Namun di balik kesulitan, pasti ada solusi.

Kepala Seksi Tindakan Pidana Umum Kejari Makassar, Andi Hairil Akhmad mengatakan, tahanan yang tidak mengantongi berkas adimistrasi dan sampai hari ini belum dijenguk oleh keluarganya di rutan, melakukan pengecekan dengan scan sidik jari.

“Beberapa tahanan tidak mengetahui NIK-nya (Nomor Induk Kependudukan). Bahkan ada yang belum memiliki NIK. Jadi kami pakai metode geometri dengan pendeteksian sidik jari dan mata,” katanya kepada jurnalis Fajar.co.id.

Selain itu, lanjut Hairil, pihaknya bekerja sama dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Makassar. Sehingga, vaksinasi tahanan tetap bisa dilakukan, meski beberapa tahanan tak memiliki berkas administrasi.

Bagikan berita ini:
3
3
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar