Ini Arahan Kakanwil Kemenkumham Sulsel Kepada Kalapas dan Karutan

Senin, 20 September 2021 21:42

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR –Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulawesi Selatan (Sulsel), Harun Sulianto menyampaikan arahan secara daring kepada para Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan yakni Kalapas, Karutan, Kabapas dan Karupbasan, Senin (20/09).

Kakanwil Harun Minta jajaran Pemasyarakatan di Sulsel untuk memperhatikan beberapa hal penting yakni pertama cegah kebakaran, untuk itu terus koordinasi dan sinergi dengan PLN dan Pemadam Kebakaran (Damkar). Kedua deteksi dini gangguan kamtib, dengan terus lakukan penggeledahan , cegah pengunaan HP ilegal dan hindari kekerasan kepada WBP. Ketiga berantas peredaran gelap narkoba dengan penguatan penggeledahan pada pintu utama. Keempat tegakkan prokes secara ketat dan kebut vaksinasi covid 19, dan Kelima lakukan sinergi dengan aparat penegak hukum dan mitra kerja terkait .

Kakanwil Harun mengapresiasi karena semua UPT pemasyarakatan sudah berkolaborasi dengan PLN dan Pemadam kebakaran setempat, dalam rangka mitigasi risiko kebakaran. Terkait vaksin covid 19 Harun juga memuji jajaran pemasyarakatan karena Dari 10.476 orang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) pada 24 Lapas dan Rutan di Sulsel, 8.818 orang sudah menjalani vaksinasi, sudah mencapai 84,17 Persen.

Bagikan berita ini:
2
5
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar