Ini Arahan Kakanwil Kemenkumham Sulsel Kepada Kalapas dan Karutan

Senin, 20 September 2021 21:42
Ini Arahan Kakanwil Kemenkumham Sulsel Kepada Kalapas dan Karutan

Selain itu, ada 14 (empat belas) Lapas dan Rutan capaian vaksinasinya sudah di atas 90 persen yakni Rutan Enrekang, Watansoppeng, Bantaeng, Sidenreng Rappang, Pinrang, Makale, Pangkajene, Sengkang, Barru, Malino. Juga Lapas Makassar, Lapas Parepare, Lapas Takalar, dan Lapas Narkotika Sungguminasa.

Kakanwil Harun juga mengapresiasi petugas pengamanan Pintu Utama Rutan Masamba yang berhasil menggagalkan masuknya kristal putih diduga narkotika jenis sabu ke dalam Rutan minggu lalu .

Kepala Divisi Pemasyarakatan Edi Kurniadi menyampaikan, agar Kalapas/karutan harus bisa berinovasi terkait penyediaan sarana komunikasi bagi warga binaan kepada keluarganya. Tapi Lapas/Rutan sudah harus bebas dari HP, Pungli dan narkoba.

Terkait pencegahan kebakaran, Edi minta jajarannya membuat dokumen tertulis terhadap, langkah – langkah pemeriksaan yang dilaksanakan secara rutin di dalam lapas/rutan seperti pada saat melakukan pemeriksaan seluruh kamar hunian, alat-alat pemadam kebakaran, jaringan listrik dan lain sebagainya. (rls/fajar)

Bagikan berita ini:
4
5
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar