Johnny G Plate: Dalam Rangka Hidup Berdampingan dengan Covid-19, Pemerintah Tengah Mempersiapkan Infrastruktur Pendukungnya

Senin, 20 September 2021 18:54

Johnny G. Plate

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G. Plate meminta masyarakat untuk mendukung tatanan kehidupan yang berdampingan dengan Covid-19. Dalam hal ini, pemerintah terus mendorong pemanfaatan teknologi informasi untuk melindungi masyarakat dalam beraktivitas di tengah pandemi.

Virus Covid-19 diperkirakan akan berada di sekitar kita dalam waktu lama. Presiden Joko Widodo mengatakan dan meminta masyarakat untuk belajar hidup berdampingan dengan virus yang berasal dari Wuhan, Tiongkok tersebut.

“Dalam rangka menuju hidup berdampingan dengan Covid-19, pemerintah tengah mempersiapkan peta jalan dan infrastruktur pendukungnya. Sedangkan kepada masyarakat, kami mendorong untuk disiplin memakai masker, segera vaksinasi dan juga memanfaatkan teknologi informasi,” kata Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G. Plate dalam keterangannya, Senin (20/9).

Johnny menegaskan, pemanfaatan teknologi informasi dalam transisi menuju hidup berdampingan dengan Covid-19 sangat krusial. Teknologi informasi memang dapat memberikan andil besar dalam perlindungan kesehatan sekaligus membantu masyarakat hidup berdampingan dengan Covid-19.

Partisipasi masyarakat untuk memanfaatkan teknologi tersebut dengan baik dan sesuai fungsinya, sangat diperlukan. “Jadi semua kembali kepada masyarakat,” ujar Johnny.

Bagikan berita ini:
6
2
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar