Johnny G Plate: Dalam Rangka Hidup Berdampingan dengan Covid-19, Pemerintah Tengah Mempersiapkan Infrastruktur Pendukungnya

Senin, 20 September 2021 18:54
Johnny G Plate: Dalam Rangka Hidup Berdampingan dengan Covid-19, Pemerintah Tengah Mempersiapkan Infrastruktur Pendukungnya

Johnny G. Plate

Dia menegaskan, penerapan protokol kesehatan masih menjadi kunci dari keseimbangan antara sisi kesehatan dan sisi aktivitas ekonomi. Kewaspadaan tetap menjadi perhatian selama kita hidup berdampingan dengan Covid-19, apalagi ketika pembukaan kegiatan dilakukan secara bertahap.

“Ayo disiplin memakai masker dan segera vaksinasi agar diri kita terlindungi, terutama untuk kelompok lansia yang memiliki risiko tinggi namun saat ini masih rendah cakupan vaksinasinya,” imbau Johnny.

Sementara itu, Epidemiolog sekaligus Peneliti Senior Kamaluddin Latief menjelaskan, penggunaan teknologi dalam aplikasi surveilans untuk mencegah penyakit menular sangat diperlukan. Pemanfaatan teknologi terbukti efektif dalam kehidupan sehari-hari di negara-negara maju, seperti Korea, Jepang, Singapura dan Taiwan.

“Aplikasi teknologi ini bermanfaat untuk membantu orang yang terkena Covid-19, maupun melindungi masyarakat luas dari kemungkinan keterpaparan. Memberikan informasi tentang situasi sekarang dan tempat yang harus dihindari,” ucap Kamaluddin.

Dalam rangka mengoptimalkan perlindungan kesehatan warga, lanjut Kamaluddin, pemerintah telah menyediakan aplikasi karya anak bangsa PeduliLindungi, yang dapat digunakan sebagai salah satu alat bagi masyarakat dalam berkegiatan berdampingan dengan virus Covid-19.

Bagikan berita ini:
7
4
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar