Johnny G Plate: Dalam Rangka Hidup Berdampingan dengan Covid-19, Pemerintah Tengah Mempersiapkan Infrastruktur Pendukungnya

Senin, 20 September 2021 18:54
Johnny G Plate: Dalam Rangka Hidup Berdampingan dengan Covid-19, Pemerintah Tengah Mempersiapkan Infrastruktur Pendukungnya

Johnny G. Plate

Melalui aplikasi tersebut, pemerintah dapat dengan cepat melakukan tracing sehingga jika ada kasus baru dapat segera ditangani. Selain itu penggunaan fungsi skriningnya dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat untuk beraktivitas di ruang publik, meski virus COVID-19 masih terus mengancam.

“Kemudian yang terpenting adalah tindak lanjut (follow up) temuan dari aplikasi. Semacam monitoring dan evaluasi bagi pemerintah dan masyarakat tentang situasi yang terjadi saat ini maupun prediksi masa depan, bukan hanya mencegah ledakan kasus serupa tapi juga ancaman penyakit lain di masa depan. Aplikasi teknologi seperti PeduliLindungi ini harus terus digunakan dan ditingkatkan demi perlindungan masyarakat,” tutur Kamaluddin.

Dalam pemanfaatan aplikasi tersebut, tentu perlu dukungan dari banyak pihak, terutama yang berkaitan langsung dengan kehidupan sehari-hari masyarakat. Di antaranya para pengelola fasilitas umum seperti pusat perbelanjaan, sarana olahraga, transportasi, atau yang bersifat keagamaan. Para pengelola perlu segera menerapkan penggunaan aplikasi PeduliLindungi sebagai syarat masuk ruang kegiatan bersama.

Bagikan berita ini:
3
2
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar