Kumham Sulsel Gandeng 20 OBH Bantu Warga Miskin

Senin, 20 September 2021 18:42

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Kanwil Kemenkumham Sulsel telah menjalin kerjasama dengan 20 Organisasi Bantuan Hukum (OBH) Kabupaten/Kota di Sulawesi Selatan yang telah terakreditasi, untuk memberikan bantuan hukum pada orang atau kelompok orang miskin yang menghadapi masalah hukum secara cuma-cuma.

Kepala Divisi Pelayanan Hukum, Anggoro Dasananto mengatakan, 20 OBH ini telah ditetapkan berdasasrkan Keputusan Menteri Hukum dan HAM setelah melalui proses usulan verifikasi dan akreditasi kelayakan sebagai pemberi bantuan Hukum. Dari 20 OBH, 1 terakreditasi A yakni YLBH Bhakti keadilan Wajo,1 terakreditasi B yakni LBH sinar keadilan Bulukumba, dan sisanya 18 OBH terakreditasi C.

Anggoro menambahkan bahwa hari ini, Senin(20/09) diadakan rapat koordinasi pelaksanaan bantuan hukum sekaligus penandatanganan perjanjian tambahan/adendum pelaksanaan bantuan hukum Antara Kantor Wilayah Kementerian Hukum Dan Ham Sulawesi Selatan dengan Organisasi Bantuan Hukum Tahun 2021.

Kakanwil kemenkumham Sulsel, Harun Sulianto yang hadir dalam penandatanganan adendum tersebut. Mengatakan bahwa pemberian bantuan hukum untuk orang miskin sebagai bentuk negara hadir akan akses terhadap keadilan (access to justice).

Bagikan berita ini:
9
5
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar