Pentolan Honorer K2 Lakukan Ini, Berjuang Lolos PPPK Guru

Senin, 20 September 2021 08:57

ILUSTRASI. Aksi guru honorer yang terus memperjuangkan hak-haknya-- jawa pos

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Para guru honorer yang mengajar di sekolah negeri dan menjadi peserta seleksi kompetensi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) guru tahap 1 telah mengikuti tes kompetensi yang diselenggarakan pada 13-17 September 2021.

Peserta bisa melihat skor nilai setelah menyelesaikan tes PPPK guru 2021 yang merupakan hasil murni atau belum ditambahkan afirmasi.

Sejumlah guru honorer mendapatkan, jika total nilainya belum bisa memenuhi ketentuan passing grade.

Namun para honorer K2 yang tidak lulus passing grade PPPK guru 2021 masih terus berupaya bisa meraih status sebagai aparatur sipil negara (ASN).

Honorer K2 berharap Komisi X DPR bisa mendesak Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim untuk memberikan tambahan afirmasi, khususnya untuk guru honorer K2.

“Walaupun sudah ditambahkan afirmasi 25 persen tetapi teman-teman honorer K2 belum memenuhi passing grade. Ini karena passing grade terlalu tinggi,” papar Koordinator Wilayah Perkumpulan Honorer K2 Indonesia (PHK2I) Jawa Tengah, Nunik Nugroho dilansir dari JPNN, Sabtu (18/9/2021).

Bagikan berita ini:
6
1
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar