Soal Korupsi Pengadaan Tanah di Manjul, Anies Baswedan dan Prasetyo Edi Marsudi Bakal Diperiksa KPK Besok

Senin, 20 September 2021 17:20

Jubir KPK Ali Fikri (Foto: Dery Ridwansah/Jawapos)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bakal memeriksa Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi pada Selasa (21/9) besok.

Keduanya akan diperiksa dalam kapasitasnya sebagai saksi dalam kasus dugaan korupsi pengadaan tanah di Munjul Pondok Ranggon, Cipayung, Kota Jakarta Timur, Provinsi DKI Jakarta Tahun 2019.

Pelaksana tugas (Plt) juru bicara KPK, Ali Fikri menyampaikan, pemeriksaan terhadap kedua pejabat Pemerintah Provinsi DKI Jakarta itu akan dilakukan di Gedung Merah Putih KPK.

“Informasi yang kami terima, benar tim penyidik mengagendakan pemanggilan saksi untuk tersangka YRC dkk, diantaranya yaitu Anies Baswedan (Gubernur DKI Jakarta) dan Prasetyo Edi Marsudi (Ketua DPRD DKI Jakarta) untuk hadir pada Selasa (21/9) bertempat di Gedung KPK Merah Putih,” kata pelaksana tugas (Plt) juru bicara KPK, Ali Fikri dalam keterangannya, Senin (20/9).

Ali menyampaikan, pemanggilan terhadap Anies dan Prestyo Edi dilakukan guna kepentingan penyidikan. Hal ini untuk menambah titik terang perkara dugaan korupsi pengadaan tanah di Munjul.

Bagikan berita ini:
7
3
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar