Surati Kapolri, Brigjen Junior: Mari Bela Rakyat Miskin, Jangan Bela Perusahaan Perampas Tanah

Senin, 20 September 2021 12:37

Brigjen TNI Junior Tumilaar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Inspektur Kodam (Irdam) Merdeka, Brigadir Jenderal (Brigjen) Junior Tumilaar mengirim surat ke Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Surat itu sebaih bentuk protes setelah salah satu personel Badan Pembina Desa (Babinsa) didatangi personil Brimob Polri. Hal itu terkait pembelaan sang Babinsa kepada warga bernama Ari Tahiru (67 tahun), yang tanahnya disebut diserobot PT Ciputra International.

Surat yang ditulis Brigjen Junior itu juga ditembuskan ke Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Perkasa, dan Panglima Kodam Merdeka Mayjen Wanti Waranei Franky Mamahit.

Brigjen Junior tidak terima ketika sang Babinsa membela rakyat kecil, berkonsekuensi harus dipanggil Polresta Manado, dan Ari yang merupakan warga buta huruf harus ditangkap aparat.

Dia pun menulis surat di Kota Manado pada 15 September 2021, yang ditujukan kepada orang nomor satu di organisasi Polri.

Junior merupakan abiturien Akademi Militer (Akmil) 1988 yang merintis karier di TNI AD di korps Zeni. Dia pernah menjadi Komandan Kodim 021/Tapanuli Tengah, dan Staf Khusus Direktur Zeni Angkatan Darat (Dirziad).

Bagikan berita ini:
5
10
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar