11 Rumah Terbakar, Diduga Korsleting Listrik

Selasa, 21 September 2021 21:18

Suasana kebakaran. (screenshot)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Kebakaran di kawasan padat pemukiman penduduk di Jalan Veteran Utara, Makassar berhasil dipadamkan, usai si jago merah melalap 11 rumah milik warga.

Pemadaman itu dilakukan menggunakan air kali yang dikuras lalu disiram ke rumah warga. Ditambah lagi, sejumlah armada pemadam kebakaran juga membuat api berhasil dikuasai.

“Ada 11 rumah yang terbakar. Penyebabnya diduga akibat korsleting listrik,” kata Komandan Peleton Damkar Makassar, Rustam Jufri di lokasi kejadian, Selasa (21/9/2021).

Informasi adanya kebakaran sendiri pertama kali diketahui sejak sekitar pukul 19.30 WITA. Api yang tiba-tiba muncul, langsung melalap sejumlah rumah yang berdempetan hingga 11 rumah di sana terbakar.

“Rumah di lokasi memang terbuat dari kayu. Jadi cepat menyebar apinya,” terangnya.

Petugas pemadam kebakaran bersama warga sekitar berupaya memadamkan api yang tengah memabara. Tak sedikit pula dari warga ikut memadamkan api memakai air kali yang kotor.

Hingga pukul 19.38 WITA, api berhasil dipadamkan. “Api dari dalam banyak (rumah) terbakar di dalam,” kata seorang warga di lokasi.

Bagikan berita ini:
4
1
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar