Andi Sudirman Sulaiman Berhasil Tangani Pendemi, Ekonomi Sulsel Mulai Pulih dan Stabil

Selasa, 21 September 2021 20:02

Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR- Kasus Covid-19 yang terus melandai membuat perekonomian Sulawesi Selatan semakin membaik. Terbukti, angka pertumbuhan ekonomi Sulsel berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) naik cukup signifikan yakni sebesar 7,66% year on year (yoy) pada triwulan II 2021. Dibanding triwulan I lalu yang mengalami kontraksi 0,21% (yoy) di angka 7,44%.

Bahkan, Bank Indonesia memproyeksikan, kondisi ekonomi Sulsel akan stabil dan tetap tumbuh positif pada triwulan III 2021 mendatang.

Meski relatif melambat dibandingkan triwulan sebelumnya dikarenakan kebijakan PPKM masih diterapkan.

Hal itu diakui Pengamat Ekonomi Universitas Hasanuddin (Unhas), Anas Anwar Makkatutu. Menurutnya, kondisi ekonomi yang terjadi saat ini secara otomatis dipengaruhi semakin turunnya kasus covid. Alasannya, aktivitas ekonomi baik makro maupun mikro mulai kembali normal.

“Karena sudah terbuka akses keluar masuk untuk aktivitas perekonomian. Sehingga, Sulsel mulai bergerak ke arah pemulihan ekonomi,” ujar Anas di Makassar, Selasa (21/9/21).

Ia pun menilai, Pemprov Sulsel di bawah komando Plt Gubernur Andi Sudirman Sulaiman sejauh ini cukup arif dan bijaksana dalam menghadapi situasi darurat. Dimana Pemprov Sulsel mampu menyelaraskan program pengendalian covid serta pemulihan ekonomi.

Bagikan berita ini:
1
7
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar