Berhasil “Tangkap” Bayi, Polisi Ini Bikin Bangga Institusi

Selasa, 21 September 2021 22:42

(EYEWITNESS NEWS ABC7NY/SCREENGRAB)

FAJAR.CO.ID — Kata “tangkap” harus diberi tanda kutip, karena yang dilakukan Eduardo Matute bukan menangkap bayi yang terlibat kejahatan. Tapi, menangkap bayi yang nyaris kehilangan nyawa.

Pada Sabtu (18/9), Kepolisian Jersey City mendapat laporan bahwa ada pria yang mengancam melemparkan bayi 1 bulan yang digendongnya. Seperti yang dilansir independent.co.uk kemarin (20/9), pria yang terlihat marah itu berada di lantai 2 sebuah bangunan.

Mengutip independent.co.uk, beruntung para petugas, termasuk Matute, segera datang ke tempat kejadian perkara (TKP). Mereka berusaha bernegosiasi dengan si pria. Tapi, bukannya menggubrisnya, pria tersebut malah benar-benar melempar si bayi.

Dengan kesigapan luar biasa, Matute berhasil menangkap si bayi. Bayi itu selamat tanpa mengalami luka sedikit pun. Sementara itu, si pria pelempar langsung ditangkap dan dikenai sangkaan upaya pembunuhan. Identitas pria dan bayi tersebut serta relasi mereka dirahasiakan.

“Terima kasih, Kepolisian Jersey City,” tulis Wali Kota Jersey City, Steven Fulop, di Instagram seperti dikutip New York News Daily.

Bagikan berita ini:
5
6
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar