Bioskop Diizinkan Beroperasi, Wajib Gunakan Aplikasi PeduliLindungi

Selasa, 21 September 2021 22:46

Foto: Antara

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Bioskop di Makassar diizinkan beroperasi dengan catatan wajib menggunakan aplikasi PeduliLindungi.

Aturan ini tertuang dalam Surat Edaran Wali Kota Makassar Nomor: 443.01/476/S.Edar/Kesbangpol/IX/2021 tentang perpanjangan pembatasan kegiatan masyarakat pada masa Covid-19 di Kota Makassar.

Pelaksanaan kegiatan bioskop yang berada pada lokasi tersendiri maupun yang berlokasi pada pusat perbelanjaan atau mall dapat beroperasi dengan beberapa ketentuan.

Pertama, wajib menggunakan aplikasi PeduliLindungi untuk melakukan skrining. Kemudian penerapan protokol kesehatan yang diatur oleh Pemerintah Daerah terhadap semua pengunjung dan pegawai.

Jika ditemukan melanggar protokol kesehatan, maka akan dilakukan penutupan.

Sebelumnya, Wali Kota Makassar menekankan pentingnya vaksinasi untuk menekan penyebaran Covid-19.

“Teknisnya kita sapu jagad, selama ini teknis vaksinasi itu adalah inisiasi orang datang di satu tempat komunitas, tidak berdasarkan alamat,” ujar Danny, sapaannya.

Ia menerangkan saat ini pihaknya bakal menyisir orang-orang yang belum mendapat kesempatan untuk vaksin secara komunitas.

“Kemudian kami menyisir dari rumah ke rumah dengan undangan. Jadi kita kasih undangan untuk mereka seperti undangan pergi TPS. Ini undangan kepada orang yang belum vaksin, itu diundang sehingga mereka merasa sangat dihormati, sehingga sistem ini akan membuat monitoring kita terhadap pandemik yang potensi muncul,” imbuhnya. (selfi/fajar)

Bagikan berita ini:
9
4
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar