BMKG Deteksi Titik Panas Bermunculan di NTT, Ini Wilayahnya

Selasa, 21 September 2021 22:11

Sebaran titik panas yang ditandai dengan titik berwarna merah yang muncul di wilayah NTT, pada Selasa (21/9/2021). Foto: Antara/HO-Stasiun Meteorologi El Tari Kupang

FAJAR.CO.ID, KUPANG – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisik (BMKG) melaporkan titik panas bermunculan di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), pada Selasa hari ini (21/9).

20 titik panas menyebar di tiga kabupaten di Provinsi NTT pada pukul 01.00 – 18.00 Wita. Menurut Kepala Stasiun Meteorologi El Tari Kupang BMKG, Agung Sudiono Abadi, sebaran titik panas yang muncul lebih banyak berada di Kabupaten Sumba Timur.Masing-masing Kecamatan Paberiwai empat titik, Kecamatan Pandawai, Rindiumalulu, Tabudung masing-masing tiga titik, Kecamatan Leharu dua titik, dan Kecamatan Lewa satu titik.”Sebaran titik panas terdeteksi berdasar analisis peta dengan pantauan Satelit Terra, Aqua, Suomi NPP dan NOAA20 oleh Lembaga Antariksa dan Penerbangan Nasional (LAPAN) dengan tingkat kepercayaan 80 persen,” ujar Agung Sudiono Abadi di Kupang.

Selain itu titik panas juga muncul di Kabupaten Kupang tersebar di Kecamatan Amfoang Timur dua titik dan Kecamatan Takari satu titik, serta satu titik panas di Kecamatan Paga Kabupaten Sikka.

Bagikan berita ini:
9
4
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar