Giring Dinilai Menggiring Opini yang Tidak Tepat, PKB: Justru Mempromosikan Anies Baswedan

Selasa, 21 September 2021 18:10

Anies Baswedan & Giring Ganesha

FAJAR.CO.ID — Ketua DPP PKB, Daniel Johan, menanggapi pernyataan Plt DPP Ketua Umum PSI, Giring Ganesha yang menyebut Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pembohong dan pura-pura peduli kepada rakyat akibat pandemi.

Menurut Daniel, Giring sebagai publik figur, tidak tepat menggunakan kalimat-kalimat tendensius. Apalagi soal APBD DKI Jakarta yang mana ikut disetujui oleh Fraksi PSI di DPRD DKI.

“Tapi sebagai figur pemimpin, rasanya tidak tepat menggunakan kalimat yang tendensius seperti itu, apalagi bila dalam konteks APBD. Kan semuanya akan selalu melalui proses persetujuan DPRD. Jadi itu menjadi program yang disetujui bersama, termasuk oleh PSI, karena ikut ketok dan setuju,” kata Daniel Johan, kepada wartawan, Selasa (21/9/2021).

Dia menilai, pernyataan Giring tidak sesuai realita. Pasalnya DKI Jakarta saat ini menjadi nomor satu yang terbaik dalam penanganan pandemi.

“Bang Giring lagi menggiring opini yang kurang tepat dengan kalimat yang tendensius. Bukankan DKI termasuk yang terbaik dalam penanganan pandemi, termasuk banyak penghargaan lainnya?” ujarnya.

Bagikan berita ini:
4
10
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar