Jodoh Itu Rezeki, Quraish Shihab Beber Cara Mendapatkannya

Selasa, 21 September 2021 13:35

Prof Quraish Shihab di Channel YouTube Najwa Shihab

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Jodoh dikatakan sebagai salah satu rezeki bagi manusia. Sebagian besar manusia pastinya ingin menikah. Lantas bagaimana cara mendapatkannya.

Tokoh Pemuka Agama, Muhammad Quraish Shihab mengatakan, manusia harus berusaha untuk mendapatkan rezekinya.

Dalam ayat Al-Qur’an kata dia dijelaskan tidak ada suatu makhluk yang bergerak kecuali Allah jamin rezekinya. Kuncinya bergerak. Kalau tidak bergerak, Allah tidak jamin rezeki.

“Ada yang sedemikian ekstrem dalam memahami ini sehingga mereka berkata anda berusaha atau tidak berusaha, anda akan dapat rezeki seperti halnya burung di pagi hari, dia terbang dapat rezekinya baru pulang lagi ke sangkarnya dalam keadaan kenyang dijawab oleh yang lain,” kata Abi Quraish melalui youtube Najwa Shihab dalam acara Shihab dan Shihab yang dikutip Fajar.co.id, Selasa, (21/9/2021).

“Burung itu bergerak. Kalau dia terus disangkarnya ngga akan datang rezeki kepadanya, jadi kunci pertama adalah bergerak secara positif,” sambungnya.

Ia menerangkan rezeki adalah apa yang diperoleh manusia, baik karena usaha sehingga memperolehnya mupun usaha orang lain diperoleh selama perolehan itu bermanfaat.

Bagikan berita ini:
4
7
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar