Pemkot Putus Kerjasama dengan Perseroda Sulsel, Potensi Pendapatan Ratusan Juta Hilang

Selasa, 21 September 2021 12:57

Pengambilan limbah rumah sakit di Makassar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – – Imbas dari kebijakan Pemkot Makassar tidak melakukan perpanjangan kontrak pengolahan limbah, PT.SCI (Perseroda Sulsel) kehilangan potensi pendapatan ratusan juta rupiah. Itu setelah 47 Puskesmas di lingkup kota Makassar tidak melakukan perpanjangan kontrak pengolahan limbah dengan PT.SCI.

Selama ini target 800 kg perbulan produksi limbah puskesmas dapat di tangani dengan baik oleh unit limbah perseroda. Kontrak PT.SCI berakhir 18 Agustus 2021.

Sebulan sebelumnya unit limbah PT.SCI telah bersurat perpanjangan kerjasama, karena hubungan kerjasama yang terikat dalam PKS (perjanjian kerjasama) unit limbah PT.SCI terjalin dengan baik dan kedua belah pihak tidak ada masalah.

“Beberapa manajemen pihak puskesmas justru merasa terbantu dengan kerjasama yang selama ini terjalin dgn Unit Limbah PT.SCI,” kata Direktur Perseroda Sulsel, Yasir Mahmud.

Sehubungan dengan tidak diperpanjangnya kontrak tersebut oleh pihak Dinas Kesehatan yang menanungi puskesmas sekota Makassar, direksi PT SCI telah bersilaturahmi dan audiens dengan wali kota makassar pada 9 september 2021.

Bagikan berita ini:
9
6
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar