Polisi Tak Segan Menembak Pelaku Tawuran, Jika Mengancam Nyawa Petugas dan Warga

Selasa, 21 September 2021 18:23

Pelaku tawuran sedang menyerang di depan polisi bersenjata.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Rentetan aksi tawuran di sejumlah wilayah Makassar terus terjadi sejak beberapa pekan terakhir. Para pelaku kerap menyerang kelompok warga lain dengan penyebab yang tidak pasti.

Informasi yang dihimpun, lokasi yang kerap terjadi aksi tawuran yakni di Jalan Adipura, Jalan Kandea 3, Jalan Barukang Raya, dan sejumlah wilayah lainnya.

Polisi sudah berkali-kali membubarkan aksi saling serang ini. Namun tetap saja itu terjadi. Aparat pun mengancam para pelaku jika tertangkap dan telah menghilangkan nyawa orang, maka akan ditahan hingga putusan pengadilan tiba.

“Ini kita ambil tindakan tegas jika terbukti ikut tawuran, ada alat bukti tawuran, pasti kita teruskan sampai ke pengadilan,” kata Kapolres Pelabuhan, AKBP Muh Kadarislam di ruang kerjanya, Selasa (21/9/2021).

Untuk di wilayahnya sendiri, Jalan Barukang Raya adalah yang paling kerap terjadi tawuran. Bahkan mereka tak segan-segan melawan polisi dengan melepaskan anak panah dan lemparan batu.

Polisi pun membalasnya dengan tambakan gas air mata. Namun jika dalam keadaan terpaksa, lanjut Kadarislam, penembakan menggunakana senjata api harus dilakukan jika sudah mengancam nyawa petugas.

Bagikan berita ini:
5
8
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar