Suara Pedagang: PPKM Turun Level, Longgarkan Jam Operasi

Selasa, 21 September 2021 12:52

Karyawan Nipah Mall melakukan sterilisasi area. (IST)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR –Ketua Asosiasi Suplier Toko Modern (Astom) Sulsel, Makmur Mingko juga berharap agar operasional retail dan toko modern dinormalkan. Apalagi tren kasus Covid-19 sudah mulai melandai di Sulsel. Menurutnya, sudah saatnya aktivitas mal dan retail dinormalkan.

Sebetulnya, kata dia, pusat perbelanjaan sudah menerapkan aturan protokol kesehatan yang ketat. Mulai dari kewajiban memakai masker, hingga penggunaan aplikasi Peduli Lindungi saat hendak masuk ke mal.

Nyatanya, dia menganggap ada ketidakadilan dari kebijakan tersebut. Di pasar tradisional pemerintah justru terkesan membiarkan kerumunan. Bahkan, tak ada pengunaan aplikasi Peduli Lindungi saat hendak masuk pasar. Padahal potensi pelanggaran prokes lebih besar.

Dia berharap, pemerintah menerapkan aturan untuk memperketat operasional di pasar tradisional. “Supaya ada keadilan bagi kami. Kita betul-betul membatasi masyarakat masuk harusnya di pasar juga diberlakukan sama,” tambahnya.

Ahli Epidemiologi FKM Unhas Prof Ridwan Amiruddin mengatakan, Makassar perlu meningkatkan lagi jumlah pelacakan kasus di lapangan. Apalagi, dalam asesmen, Makassar masuk dalam respon terbatas yang berarti ketika ada kasus, angka pelacakannya rendah.

Bagikan berita ini:
6
8
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar