Tak Ada Lagi PPKM Level 4 di Jawa, Bali dan Sulawesi, Sisa 6 Provinsi Ini yang Terapkan

Selasa, 21 September 2021 08:26

PATUH ATURAN: Pusat Grosir Surabaya (PGS) dan pusat-pusat perbelanjaan lain selama Surabaya Raya masuk PPKM level 4 hingga 9 Agustus dipastikan tetap tutup. (Dokumen/Jawa Pos)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berdasarkan level kembali diperbaharui berlaku mulai 20 September hingga 4 Oktober mendatang.

Khusus PPKM Level 4 kini tidak ada lagi di Jawa, Bali dan Sulawesi. Tinggal enam provinsi dan 10 kabupaten/kota.

Diantaranya, di Aceh yakni Kabupaten Aceh Tamiang dan Kabupaten Pidie, di Kepulauan Bangka Belitung di Kabupaten Bangka, Sumatera Barat di Kota Padang.

Kemudian, Kalimantan Selatan ada Banjar Baru dan Banjarmasin, Kalimantan Timur ada Kota Balikpapan dan Kabupaten Kutai Kertanegara serta Kalimantan Utara di Kota Tarakan dan Kabupaten Bulungan

Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto mengatakan, dari hasil asesmen itu terjadi perbaikan level asesmen selama 2 pekan.

“PPKM di tingkat kabupaten/kota level 4 berhasil turun dari 48 kabupaten/kota menjadi 7 kabupaten/kota. Kemudian level asesmen 3, dari 228 kabupaten menjadi 112 kab kota. Dan level assessment dua dari 118 menjadi 249. Dan level asesmen 1 menjadi 18,” katanya dalam konferensi pers melalui youtube Sekretariat Presiden, Senin, (20/9/2021)

Bagikan berita ini:
10
8
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar