Teroris KKB Membantai, Syarief Hasan: Ini Menunjukkan KKB hanya Bertujuan untuk Mengacau dan Teror

Selasa, 21 September 2021 18:06

KKB di Papua

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Langkah TNI-Polri dalam menumpas pemberontakan yang dilakukan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Papua perlu didukung. Terlebih, KKB telah melakukan berbagai aksi teror kepada masyarakat.

Wakil Ketua MPR RI Syarief Hasan mengatakan, pihaknya mendukung penuh langkah penumpasan KKB. Menurutnya, tujuan dari kelompok ini adalah untuk mengacau.

Politisi Partai Demokrat ini menilai, tidak ada ruang dialog dengan kelompok tersebut. Sehingga TNI-Polri tidak perlu ragu melakukan tindakan penanggulangan yang tuntas.

Menurut dia, KKB adalah musuh negara dan rakyat Indonesia sehingga sudah seharusnya ditumpas sampai ke akar-akarnya. Pemerintah diketahui telah melakukan banyak upaya untuk mempercepat pembangunan di Papua dan Papua Barat.

“Selama 20 tahun terakhir, pemerintah telah mengucurkan alokasi dana Otonomi Khusus (Otsus) dan dana tambahan infrastruktur (DTI) untuk Papua dan Papua Barat sebesar Rp138,65 triliun,” ujarnya.

Hal itu, menurut dia, merupakan kebijakan afirmasi dan prioritas pembangunan yang menjelaskan komitmen pemerintah dalam membangun Papua dan Papua Barat untuk maju dan bersaing seperti daerah lain di Indonesia.

Bagikan berita ini:
8
6
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar