23 Siswa dan Tiga Guru Positif Covid-19, Sebuah MTs di Jepara Disinyalir Jadi Klaster Covid-19

Rabu, 22 September 2021 19:18

TUGAS MULAI: Sejumlah tenaga kesehatan menangani Covid-19 yang baru tiba di IGD RSUD Kota Bekasi, Jawa Barat, kemarin (18/7). (HARITSAH ALMUDATSIR/JAWA POS)

FAJAR.CO.ID, JEPARA – Sebuah Madrasah Tsanawiyah (Mts) di Jepara disinyalir menjadi klaster Covid-19 saat tengah berlangsung pembelajaran tatap muka (PTM). Ada 25 siswa kelas VII dan 3 orang guru yang terjangkit Covid-19.

Kasus itu diketahui baru-baru ini. Saat itu, para siswa di sekolah itu rencananya akan divaksinasi Covid-19 guna menunjang persiapan PTM di Jepara.

”Namun saat proses skrining sebelum divaksin, ada anak yang bergejala. Dan di-swab ternyata hasilnya positif,” terang Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Jepara Muh. Ali.

Melihat hasil itu, para siswa lainnya dan guru di sekolah itu dites swab. Hasilnya ada 25 siswa dan 3 orang guru yang positif terjangkit Covid-19.

”Tracing di sekolah tersebut, rata-rata siswa kelas VII,” tegas Muh. Ali.

Dari keterangan Muh. Ali para siswa dan guru yang positif saat ini menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing. Setiap harinya kepala puskesmas memantau kondisi mereka. Sejauh ini kondisi mereka stabil dan tanpa gejala.

Bagikan berita ini:
8
7
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar