Banyak Kepala Daerah Bakal di-Plt-kan, Mardani: Bisa Dimanfaatkan Kelompok Politik Tertentu

Rabu, 22 September 2021 15:24

Politisi PKS, Mardani Ali Sera

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Politisi PKS Mardani Ali Sera memberikan pernyataannya terkait Pilkada 2024 mendatang. Banyak imbas buruk jika Pilkada dilakukan secara serentak.

Menurut Mardani, jika pilkada serentak dilakukan pada tahun 2024, maka banyak daerah di Indonesia akan dipimpin oleh pelaksana tugas (Plt).

Ia menyebut banyak hal yang harus dihindari, agar pelaksanaan program pembangunan nanti tidak bersinggungan dengan kepentingan tertentu.

“Imbas pemilu serentak 2024, Pemerintah berpeluang mengangkat ratusan Plt kepala daerah, yang masa jabatannya berakhir pada tahun 2022 & 2023. Tingkat Provinsi ditunjuk oleh Mendagri atas persetujuan presiden. Ada beberapa hal yang harus dihindari agar tidak bersinggungan dengan kepentingan tertentu,” tulis Mardani pada akun twitter miliknya, Rabu (22/9/2021).

Mardani menyebut, eksperimen ini sangat beresiko, sebab diketahui pelaksana tugas (Plt) tidak memiliki legitimasi politik yang lama. Ia dapat diberhentikan kapan saja, lalu diganti dengan Plt yang lain.

Hal tersebut membuat kondisi politik akan tidak stabil di beberapa daerah.

Bagikan berita ini:
3
4
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar