Bupati Andi Merya Nur Terjaring OTT, Pemerintahan Diambil Alih Sekda Koltim

Rabu, 22 September 2021 18:20

Bupati Kolaka Timur, Andi Merya Nur, saat terjaring OTT.

FAJAR.CO.ID, KENDARI — Pasca Bupati Kolaka Timur, Andi Merya Nur, terjaring OTT KPK, kepemimpinan Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) untuk sementara dijalankan oleh Pelaksana Harian (Plh) yakni Andi Muhammad Iqbal Tonggasa yang saat ini menjabat sebagai Sekda Kolaka Timur.

Hal itu diungkapkan Asisten I Sekretaris Daerah (Setda) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) Muhammad Ilyas Abibu, saat diwawancara awak media, Rabu (22/9/2021).

“Saya masih mau naik konsultasikan dengan gubernur ini, yang jelas yang akan ditunjuk pelaksana harian (Plh) dulu sampai menunggu penunjukan pejabat (Pj) Kepala daerah. Dan ini kita juga menunggu sampai ada penetapan tersangka oleh KPK,” ujarnya.

Pihaknya pun tetap memegang azas praduga tak bersalah. “Nanti sudah ditetapkan sebagai tersangka baru kita menunjuk pejabat (pj) Kepala Daerah. Yang jelas langkah pertama adalah penunjukan pelaksana harian (Plh),” katanya lagi.

Dia juga menambahkan bahwa biasanya pelaksana harian itu adalah Sekda yang ditunjuk.

“Dan masa tugasnya paling seminggu dan tidak diperpanjang, sambil menunggu pengusulan penanggung jawab (pj)-nya,” pungkasnya. (ismar/FNN)

Bagikan berita ini:
3
8
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar