Bupati Sinjai Kucurkan Rp53 Miliar Tanggung Asuransi Kesehatan Warganya

Rabu, 22 September 2021 17:17

Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa

FAJAR.CO.ID, SINJAI — Masyarakat Kabupaten Sinjai tak perlu khawatir lagi untuk berobat atau menjalani perawatan di fasilitas kesehatan (Faskes). Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) mengucurkan anggaran Rp53 miliar untuk menanggung asuransi kesehatan warganya.

Bupati ASA mengatakan, nilai anggaran tersebut untuk membayar iuran sekitar 60 ribu Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan kategori Penerima Bantuan Iuran (PBI) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Sinjai setiap tahun.

Sehingga, setiap masyarakat bisa mendapatkan pelayanan di setiap faskes. Termasuk masyarakat yang belum memiliki kartu BPJS Kesehatan dan tengah menjalani perawatan, mereka diberi kesempatan untuk mengurus dan kartunya langsung bisa diaktifkan.

“Jadi masyarakat tidak perlu lagi khawatir datang ke Puskesmas, klinik atau rumah sakit, kami sudah siapkan anggarannya, yang belum punya kartu pun bisa langsung mengurus dan digunakan,” beber ASA.

Bupati lulusan Magister Monash University, Australia ini menyebut, Pemerintah Daerah harus hadir untuk menjamin kebutuhan dasar masyarakat. Terutama di bidang kesehatan. Oleh karena itu, dirinya tak tanggung-tanggung menggelontorkan anggaran puluhan miliar untuk merealisasikan janji politiknya itu.

Bagikan berita ini:
1
1
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar