Demokrat: Tidak Ada Ruang Dialog dengan KKB, Tumpas Sampai ke Akar-akarnya

Rabu, 22 September 2021 10:01

Wakil Ketua MPR RI dari Fraksi Partai Demokrat, Syarief Hasan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Wakil Ketua MPR, Syarief Hasan mendukung langkah TNI/Polri untuk menumpas pemberontakan yang dilakukan Kelompok Kriminal Bersenjata Papua dan Papua Barat (KKB) yang telah melakukan teror tiada henti.

Kejadian terakhir yang terjadi pada Senin 14 September, KKB pimpinan Lamek Taplo membakar Puskesmas di Kiwirok, Papua. Akibatnya tenaga kesehatan tewas. Ini adalah tindakan tidak manusiawi yang kesekian kalinya setelah rentetan teror yang menjadi ciri kelompok ini.

“Saya mendukung penuh langkah penumpasan KKB yang telah meresahkan warga sipil dan merongrong kedaulatan negara. Genealogi kelompok ini adalah teror, dan akan terus melakukannya. Tidak ada ruang dialog dengan kelompok seperti ini. TNI/Polri tidak perlu ragu untuk melakukan tindakan penanggulangan yang tuntas. KKB adalah musuh negara dan rakyat. Sudah seharusnya ditumpas sampai keakar-akarnya,” ungkap Syarief Hasan dalam keterangannya, Rabu (22/9/2021).

Lebih lanjut politisi senior Partai Demokrat ini menuturkan bahwa pemerintah telah melakukan banyak upaya untuk mempercepat pembangunan di Papua dan Papua Barat.

Bagikan berita ini:
6
10
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar