Evakuasi Jenazah Nakes Gabriella Meilani, Prajurit TNI Gugur Ditembak Teroris KKB

Rabu, 22 September 2021 20:34

GUGUR DALAM TUGAS: Jenazah Pratu Ida Bagus Putu S. dievakuasi di Distrik Kiwirok, Pengunungan Bintang, kemarin (21/9). (CENDERAWASIH POS)

FAJAR.CO.ID, PAPUA — Proses evakuasi terhadap jenazah tenaga kesehatan (nakes) Gabriella Meilani dari Distrik Kiwirok ke Jayapura, Papua, kemarin (21/9) mendapat gangguan dari kelompok separatis teroris (KST).

Akibat insiden itu, seorang prajurit TNI gugur. Pratu Ida Bagus Putu S. meninggal di lokasi kejadian dengan luka tembak di bagian kepala pada pukul 06.53 WIT.

”Proses evakuasi jenazah Gabriella agak terhambat karena di Kiwirok masih terjadi kontak tembak antara aparat TNI dan KST. Dua jenazah dievakuasi dari Kiwirok ke Jayapura, yakni satu anggota TNI dan suster Gabriella,” jelas Kapendam XVII/Cenderawasih Letkol Arm Reza Nur Patria kepada awak media.

Kepada Jawa Pos, Reza belum bersedia menyebut nama dan asal satuan prajurit TNI yang gugur tersebut. Dia hanya memastikan bahwa jenazahnya sudah dibawa ke Jayapura.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabidhumas) Polda Papua Kombespol A.M. Kamal mengakui adanya kontak tembak itu. Menurut dia, saat ini TNI dan Polri masih berupaya menjaga keamanan di Distrik Kiwirok. ”Kami kejar kelompok pimpinan Lamek Taplo itu,” tegas dia.

Bagikan berita ini:
10
9
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar