Kejar Target Vaksinasi Covid-19, Polri Gandeng BEM dan OKP di Indonesia

Rabu, 22 September 2021 19:20

Presiden Jokowi saat menghadiri vaksin Merdeka di IPB. (Istimewa)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Turunnya kasus harian Covid-19 di Indonesia tidak mengendurkan semangat untuk vaksinasi. Polri misalnya, menggelar vaksinasi Merdeka dengan menggandeng Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Organisasi Kemasyarakatan dan Pemuda (OKP) di seluruh Indonesia secara serentak pada Rabu (22/9).

Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau pelaksanaan vaksinasi itu di Institut Pertanian Bogor (IPB).

Menurut Sigit, sinergitas dengan BEM dan OKP merupakan upaya dari Polri untuk mempercepat dan mengejar target yang dicanangkan oleh Presiden Jokowi. Target tersebut adalah, satu hari dua juta dosis.

“Vaksinasi Merdeka ini dilaksanakan secara serentak. Ini merupakan sinergi antara Polri dengan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Organisasi Kemasyarakatan dan Pemuda,” kata Sigit.

Lebih lanjut Sigit menjelaskan, sinergi dengan BEM dan OKP tidak hanya untuk pelaksanaan vaksinasi. Tetapi juga membantu pemerintah untuk sosialisasi pentingnya vaksinasi kepada masyarakat.

Muaranya, warga tak lagi ragu atau takut untuk divaksin. Apalagi, pemerintah sudah menyampaikan kalau dua kunci pengendalian Covid-19 adalah percepatan vaksinasi dan penerapan protokol kesehatan dengan ketat.

Bagikan berita ini:
2
7
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar