Khofifah: Alhamdulillah, 38 Kabupaten/Kota atau 100 Persen Daerah di Jatim Masuk Risiko Rendah

Rabu, 22 September 2021 22:00

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di kantor Kementerian Dalam Negeri, Jakarta Pusat, Senin (22/6). Foto: Aristo Setiawan/jpnn

FAJAR.CO.ID, SURABAYA – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengucap rasa syukur, dan mengapresiasi gerak cepat serta kerja keras dari seluruh pihak yang sudah bersinergi mencegah penyebaran Covid-19.

Khofifah mengungkap itu menyusul keberhasilan Provinsi Jatim bebas dari level 4 dan 3 PPKM.

Artinya, sebanyak 38 kabupaten/kota di Jatim sudah masuk level 1 dan 2 atau zona kuning Covid-19.

“Alhamdulillah, 38 kabupaten/kota atau 100 persen daerah di Jatim masuk risiko rendah. Situasi seperti ini patut disyukuri bersama,” ujar Khofifah, Rabu (22/9).

Dia menjelaskan zonasi sebuah daerah menjadi hal yang penting untuk menentukan tindakan dan kebijakan. Apalagi, kondisi pandemi Covid-19 belum diketahui kapan berakhir.

“Kebijakan yang akan diambil harus disesuaikan dengan level serta zonasi peta risiko sebuah daerah,” katanya.

Mantan menteri sosial itu menjelaskan berdasarkan hasil asesmen level situasi Covid-19 dari Kementerian Kesehatan per 20 September, 21 kabupaten/kota sudah level 1.

Antara lain, Kabupaten Tuban, Sumenep, Situbondo, Sidoarjo, Sampang, Pasuruan, Pamekasan, Pacitan, Magetan, Lamongan.Kemudian, Kota Surabaya, Pasuruan, Kediri, Batu, Kabupaten Kediri, Jombang, Jember, Gresik, Bondowoso, Bojonegoro, dan Banyuwangi.

Bagikan berita ini:
5
2
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar