Luhut Kembali Dapat Tugas Baru, Bukhori PKS: Pak Jokowi Sepertinya Kurang Percaya Menteri dari Parpol

Rabu, 22 September 2021 09:47

Anggota Badan Legislasi DPR RI dari Fraksi PKS, Bukhori Yusuf

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Presiden Jokowi menunjuk Menteri Koordinator Maritim dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan (LBP) sebagai Ketua Tim Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia.

Pada akhir Juni lalu, mantan Kepala Staf Presiden ini sebenarnya telah didapuk sebagai Koordinator Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Jawa-Bali.

Tidak berhenti di situ, selanjutnya pada bulan Agustus, Luhut kembali ditunjuk Presiden untuk jabatan lain, yakni Ketua Dewan Pengarah Tim Penyelamatan Danau Prioritas Nasional.

Merespons hal itu, politisi PKS Bukhori Yusuf angkat bicara. Bukhori menilai Presiden Jokowi memiliki pertimbangan pribadi soal alasan dipilihnya Luhut untuk mengemban sejumlah tugas lain di luar otoritasnya sebagai Menko Marves.

“Saya bisa pastikan, Presiden Jokowi pasti punya pertimbangan tersendiri ihwal alasan memilih LBP, yang lagi-lagi, ditunjuk untuk berbagai tugas dan kewenangan,” katanya.

Anggota Komisi VIII DPR RI ini menduga Presiden Jokowi memiliki masalah kepercayaan (trust issue) dengan menteri lain di kabinet lantaran keputusannya yang acap mengandalkan LBP dalam pelbagai penugasan strategis.

Bagikan berita ini:
8
4
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar