Mafia Tanah, Jokowi Minta Polisi Tak Ragu Melakukan Pengusutan

Rabu, 22 September 2021 18:38

Presiden Jokowi. (Screenshot)

FAJAR.CO.ID, BOGOR – Presiden Joko Widodo mengingatkan aparat penegak hukum untuk tidak melindungi mafia tanah. Presiden mengingatkan hal itu sebagai bagian dari komitmen pemerintah untuk benar-benar memberantas habis para mafia tanah yang ada.

“Saya kembali mengingatkan bahwa pemerintah berkomitmen penuh dalam memberantas mafia-mafia tanah,” kata Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan Bogor, Rabu (22/9).

Presiden Jokowi menyampaikan hal tersebut dalam acara ‘Penyerahan Sertifikat Redistribusi Tanah Objek Reforma Agraria’ yang dihadiri Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional Sofyan Djalil, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, para pejabat terkait serta penerima sertifikat.

“Kepada jajaran Polri saya minta jangan ragu-ragu mengusut mafia-mafia tanah yang ada, jangan sampai ada aparat penegak hukum yang membackingi mafia tanah tersebut,” ucapnya.

Presiden Jokowi meminta Polri dapat memperjuangkan hak masyarakat dan menegakkan hukum secara tegas.

“Saya tegaskan kembali komitmen negara untuk betul-betul mengurai konflik agraria yang ada, mewujudkan reformasi agraria bagi masyarakat, memastikan ketersediaan dan kepastian ruang hidup yang adil bagi rakyat,” ucapnya.

Bagikan berita ini:
6
6
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar