Masuk Tahapan Akhir, Kerja Sama RS Hasri Ainun Habibie dan BPJS Bakal Dilakukan Tahun Ini

Rabu, 22 September 2021 14:51
Masuk Tahapan Akhir, Kerja Sama RS Hasri Ainun Habibie dan BPJS Bakal Dilakukan Tahun Ini

“Jadi visitasi yang dilihat adalah semua fasilitas layanan yang ada di RS Hasri Ainun ini. Kami sudah menginput hampir 700-an item alat yang mesti disediakan, baik itu standar-standarnya maupun alat itu sendiri, karena ini sangat terkait dengan mutu layanan yang akan kami berikan kepada masyarakat. Jadi BPJS di sini menilai apakah RS Hasri Ainun Habibie sudah layak untuk memberikan layanan kesehatan yang bermutu dan bekerja sama dengan BPJS,” ungkap dr Mahyuddin.

Mahyuddin menjelaskan, dalam visitasi tersebut terdapat beberapa bahan evaluasi, seperti ketersediaan dokter-dokter Spesialis, sarana dan prasarana, serta pengecekan setiap ruangan hingga ke lantai tujuh.

“Mereka mengecek semua terkait sarana dan prasarana. Ada beberapa dokter spesialis, semua yang dilihat itu SIP dan SK dokter. Semua ini untuk menjamin bahwa mutu kami memang sudah sesuai dengan standar dalam memberikan layanan kepada masyarakat. Karena Institusi RS itu adalah sebuah institusi yang sangat ketat dalam penilaian layak tidaknya, jadi kredensial ini sangat ketat. Karena di sini yang kita hadapi adalah nyawa manusia. Tidak boleh ada sedikitpun celah yang bisa membahayakan nyawa. Jadi mutunya itu memang terukur sesuai dengan standar pelayanan, makanya penilaiannya juga berlapis,” detail dia.

Bagikan berita ini:
9
4
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar