Polda Metro Jaya Kembali Periksa Enam Saksi soal Kebakaran Lapas Tangerang

Rabu, 22 September 2021 18:14

Kebakaran di Lapas Klas 1 Tangerang

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Penyidik Polda Metro Jaya, Rabu (22/9), memeriksa enam saksi kasus kebakaran Lapas Klas I Tangerang, Banten.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Yusri Yunus menuturkan bahwa pemeriksaan tambahan dilakukan terhadap satu saksi berinisial JMN. Sebab, JMN sebelumnya sudah diperiksa polisi.

Kemudian, lima lainnya merupakan narapidana penghuni Blok C 2 Lapas Klas I Tangerang. “Jadi, ada enam orang kami panggil, satu pemeriksaan tambahan dan lima saksi lagi kami panggil untuk dilakukan pemeriksaan,” kata Yusri di Polda Metro Jaya, Rabu (22/9).

Dia menuturkan pemeriksaan enam saksi itu berkaitan dengan pendalaman Pasal 187 dan 188 KUHP, terkait penyebab kebakaran Lapas Klas I Tangerang.

“Iya, semua (tentang) Pasal 187 KUHP dan Pasal 188 KUHP,” ujar Yusri.

Di sisi lain, Yusri menuturkan pihaknya tengah berkoordinasi dengan ahli pidana.

Hal itu dilakukan untuk meminta keterangan ahli terkait Pasal 359 KUHP tentang kelalaian.

Polisi sudah menjerat tiga tersangka yakni, RU, S dan Y, dengan Pasal 359 KUHP. Ketiga tersangka tersebut merupakan petugas Lapas Klas I Tangerang, yang bertugas saat malam kejadian.”Kami tengah koordinasi dengan ahli pidana untuk pemeriksaan saksi ahli, sambil kami kumpulkan alat bukti, karena ada tiga yang sudah ditetapkan tersangka terkait (Pasal) 359 KUHP terkait kealpaan,” ujar Yusri.

Bagikan berita ini:
9
8
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar