Positif Covid-19, Pekerja Migran Indonesia Melahirkan di RSLI secara Normal

Rabu, 22 September 2021 20:51

Suasana kelahiran di RSLI. (Istimewa)

FAJAR.CO.ID, PAMEKASAN — Seorang Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang juga pasien Covid-19 di Rumah Sakit Darurat Lapangan Indrapura (RSLI) melahirkan bayi secara normal. S melahirkan seorang bayi laki-laki pada Senin (20/9) pukul 20.20 WIB.

Bayi laki-laki itu lahir dengan berat 2.500 gram dan panjang 48 sentimeter. Kelahiran bayi tesebut dibantu dan ditangani para tenaga kesehatan RSLI serta dokter umum.

”Dari pengakuan S, sebenarnya dia sudah merasakan nyeri kecang sejak pagi setelah senam, tapi dikira sakit perut biasa dan tidak lapor ke medis. S menganggap sakit perut biasa dan dia istirahat santai di ruangannya, ruang Saturnus,” ujar dokter Ainul ketika dihubungi pada Rabu (22/9).

Menurut pengakuan S, lanjut Ainul, itu merupakan kehamilan kedua. Pada kehamilan pertama kelahirannya melalui operasi caesar karena panggulnya sempit.

”Kemudian pukul 20.00 ketubannya pecah. Saat tiba di bed ibu S, selimut sudah basah dan ada warna merah (campur darah) yang menandakan ketuban sudah pecah. Saat mau pemeriksaan dalam (DJB) ternyata sudah kelihatan kepalanya,” papar Ainul.

Bagikan berita ini:
5
8
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar