Ruang IGD dan ICU RS Tertekan dengan Lonjakan Pasien Covid-19, Pemerintah Singapura Berlakukan Skema Isolasi Mandiri

Rabu, 22 September 2021 21:49
Ruang IGD dan ICU RS Tertekan dengan Lonjakan Pasien Covid-19, Pemerintah Singapura Berlakukan Skema Isolasi Mandiri

Petugas medis memindahkan pasien dari ambulans di luar Rumah Sakit Coral Gables, Miami, tempat pasien Covid-19 dirawat. AS dilanda penularan gelombang keempat. (Chandan Khanna/AFP)

Pria berusia 53 tahun itu tinggal di kondominium dua kamar tidur bersama istri dan dua kucingnya. Ia bersyukur bisa pulih dengan isoman di rumah.

Jacob menganggap dirinya beruntung karena skema pemulihan di rumah diperluas pada Sabtu pekan lalu untuk kasus Covid-19 ringan dan sudah divaksinasi penuh untuk memasukkan individu hingga usia 69 tahun. Sebelumnya, hanya mereka yang berusia 12 hingga 50 tahun yang memenuhi syarat untuk pemulihan di rumah.

Di bawah skema yang diperluas, orang yang dites positif Covid-19 dan memenuhi kriteria dapat segera memulai pemulihan di rumah, tanpa harus dibawa ke rumah sakit atau fasilitas perawatan masyarakat. Begitu dia dinyatakan positif Covid-19, Jacob mengunci dirinya di kamar tidur utama. Sejak itu, dia mengalami berbagai gejala, termasuk demam, menggigil, sakit tenggorokan, pilek, dan sedikit kehilangan indra penciuman dan perasa.

Akan tetapi, dia menganggap dirinya dalam situasi yang sangat beruntung. “Itu membuat segalanya lebih mudah karena ketika saya dites positif, tidak ada drama di kantor sama sekali. Jadi dari perspektif ini, saya telah diakomodasi dengan cukup baik,” katanya kepada CNA.

Bagikan berita ini:
4
5
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar