Turun ke Pasar Salobulo, Ini Fakta yang Ditemukan Pansus DPRD Wajo

Rabu, 22 September 2021 21:11

Ketua Pansus tentang pengelolaan pasar, Mohammad Ridwan Angka (batik coklat) saat mendengarkan penjelasan kolektor pasar di Pasar Salobulo Desa Salobulo Kecamatan Sajoangin, Rabu, 22 September. (FOTO: IMAN SETIAWAN P/FAJAR)

FAJAR.CO.ID, SENGKANG — Panitia Khusus (Pansus) DRPD Wajo tentang pengelolaan pasar menguak fakta baru. Ada oknum diduga terlibat jual beli los di Pasar Salobulo.

Fakta ini terungkap saat Pansus turun langsung ke pasar yang berlokasi di Desa Salobulo Kecamatan Sajoangin Kabupaten Wajo, Rabu, 22 September 2021.

Selain dari legislator, dalam kunjungan itu turun hadir pejabat Dinas Perdagangan, Koperasi, dan UMKM (Disperindagkop UKM) Wajo, Kades Salobulo, Andi Herman serta Koordinator dan Kolektor Pasar Salobulo.

Dalam kunjungan ini, terungkap historis Pasar Salobulo. Awalnya tanah di atas pasar itu hanya dimiliki oleh satu orang. Kemudian dijual ke beberapa pihak.

Berjalannya waktu, pasar dibangun oleh investor. Dibangunkan los kayu secara investasi itu difasilitasi oleh Asri Jaya A Latief yang saat ini merupakan anggota DPRD Wajo.

Berlangsung selama puluhan tahun lalu. Bangunan investasi itu terbakar. Setelahnya, Pasar Salobulo mendapat bantuan rehabilitasi pasar dari pemerintah pusat pada pemerintahan mantan Bupati Wajo Andi Burhanuddin Unru.

Bagikan berita ini:
10
1
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar