Ukur Kemampuan ASN, Pemkot Parepare Gelar Tes Asesmen

Rabu, 22 September 2021 15:49
Ukur Kemampuan ASN, Pemkot Parepare Gelar Tes Asesmen

FAJAR.CO.ID, PAREPARE- Untuk mengukur kemampuan manajerial Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau Aparatur Sipil Negara (ASN), Pemerintah Kota Parepare melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) mealkukan tes asesmen (penilaian) potensi dan kompetensi bagi ASN.

Tes asesmen ini bekerja sama dengan BKN Regional IV Makassar yang dibuka oleh Wakil Wali Kota Parepare H Pangerang Rahim, dan dihadiri Kepala Kantor BKN Regional IV Makassar yang digelar di Islamic Center, Rabu (22/9/2021).

Wakil Walikota Parepare, H Pangerang Rahim mengatakan, salah satu kebijakan pemerintah dalam menata Sumber Daya Manusia (SDM), khususnya yang akan menduduki jabatan struktural eselon IV, III dan II.

“Ini dilakukan agar jabatan tersebut bisa diisi oleh orang-orang yang tepat sesuai potensi dan kemampuan para Pegawai Negeri Sipil,”jelas Pangerang.

Senada dikatakan Kepala BKPSDM Parepare H Gustam Kasim melalui Sekretaris BKPSDM, Adriani Idrus yang ditemui di sela-sela tes asesmen. Secara tekhnis menjelaskan, tes ini dilakukan untuk mengukur potensi dan kompetensi manajerial semua PNS ..

Bagikan berita ini:
5
7
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar