Anjal dan Gepeng Serbu Makassar, Danny Pomanto: Ini Barang Susah

Kamis, 23 September 2021 10:12

Ilustrasi pengemis

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Anak jalan (anjal), gelandangan dan pengemis (gepeng) kian menjamur di Kota Makassar.

Menanggapi hal itu, Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengatakan, rata-rata anjal dan gepeng berasal dari luar Makassar dan pihaknya telah melakukan penertiban.

Ia mengaku sulit untuk membatasi para anjal dan gepeng itu masuk ke Makassar. Karena menurutnya pihaknya tidak mungkin membuat pintu di perbatasan.

“Ini barang Susah. Ini kan masalah sosial. Tidak boleh dilarang anjal masuk di Makassar. Tidal boleh begitu. Sama dengan pandemi. Caranya adalah kita berbasis Kependudukan. Kalau dia tidak punya KTP Makassar, kita kembalikan kesana,” kata Danny sapaannya, Rabu, (22/9/2021).

Namun, Danny menerangkan, ia memiliki program sistem rehabilitasi sendiri. Dan meminta izin kepada Bupati Maros untuk membangun tempat rehabilitasi di Maros karena tidak ada lagi tempat di Makassar.

“Tanahnya ngga ada lagi karena itu pemerintah provinsi punya. Provinsi yang kita kasih kemarin. Kita punya, tapi lokasinya di Maros. Kita sudah minta izin di Maros untuk fungsi-fungsi seperti itu. Termasuk fungsi Diklat,” ujarnya.

Bagikan berita ini:
8
5
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar