#BangkitBersama Tangani COVID-19, GoTo 20 Konsentrator Oksigen di Sulsel

Kamis, 23 September 2021 15:06

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – GoTo, grup teknologi terbesar di Indonesia yang menaungi Gojek, Tokopedia, dan GoTo Financial, kembali mendukung Pemerintah dalam penanganan COVID-19 dengan mendonasikan lebih dari 1.000 konsentrator oksigen. Melalui kolaborasi dan gotong royong, konsentrator oksigen akan disalurkan secara bertahap ke berbagai rumah sakit maupun fasilitas kesehatan (faskes) untuk memenuhi kebutuhan pasokan oksigen.

Konsentrator oksigen adalah perangkat untuk menghilangkan kandungan nitrogen yang ada di udara sehingga menghasilkan oksigen murni hingga 96%.

GoTo, melalui organisasi nirlaba Yayasan Anak Bangsa Bisa yang didirikan Gojek untuk membangun kesejahteraan masyarakat melalui inovasi teknologi, menyerahkan 20 unit konsentrator oksigen bagi beberapa rumah sakit daerah Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, secara simbolis diterima oleh Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman Selanjutnya Pemprov Sulsel, melalui Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel mengkoordinasikan distribusi Konsentrator Oksigen tersebut ke rumah sakit  dan faskes di Provinsi Sulawesi Selatan.

Pada tahap sebelumnya, GoTo telah menyerahkan 200 unit konsentrator oksigen  kepada  Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes), yang dilanjutkan dengan penyerahan lebih dari 400 unit kepada Pemkab, Pemkot dan Pemprov Jawa Barat, Pemkot dan Pemkab di DI Yogyakarta, Pemkab dan Pemkot di Jawa Timur, Pemprov Bali, Pemkot dan Pemkab Tangerang serta Pemprov Kalimantan Timur.

Bagikan berita ini:
9
2
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar