Giring Ganesha Sebut Anies Baswedan Pembohong, Juru Bicara PSI: Pengungkapan Kebenaran

Kamis, 23 September 2021 11:09

Anies Baswedan & Giring Ganesha

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Partai Solidaritas Indonesia (PSI) langsung memberikan klarifikasi pernyataan Plt Ketua Umumnya Giring Ganesha yang menyebut Gubernur DKI Anies Baswedan pembohong. Partai yang gagal mengirim kadernya ke DPR itu justru malah makin menegaskan bahwa Giring bukan menyebar kebencian.

“Ini sangat jelas bukan penyebaran kebencian, melainkan pengungkapan kebenaran. Juga merupakan pendidikan politik kepada rakyat agar benar-benar cermat dalam memilih pemimpin,” ujar Juru Bicara DPP PSI, Nanang Priyo Utomo kepada wartawan, Kamis (23/9).

Nanang juga menyatakan, sebagai Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memperlihatkan inkonsistensi antara pernyataan dan perbuatan.

“Beliau mengatakan peduli dengan pandemi, tetapi ada anggaran yang dialokasikan untuk Formula E hampir Rp 1 triliun. Kalau benar-benar peduli, uang sebanyak itu ya dipakai untuk penanganan pandemi dan membantu rakyat yang terdampak,” katanya.

Pernyataan Giring juga memperjelas langkah Fraksi PSI di DPRD DKI Jakarta  yang mengusullkan hak interpelasi terkait Formula E.

“Antara interpelasi dengan pernyataan Bro Giring saling berkaitan dan selaras. Pernyataan Bro Giring justru menggarisbawahi dan mendukung langkah kawan-kawan di DPRD yang mengajukan interpelasi,” ungkapnya.

Bagikan berita ini:
4
7
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar