Indonesia Kedatangan 200 Ribu Dosis Vaksin Sinopharm

Kamis, 23 September 2021 09:03

Ilustrasi. (int)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Indonesia kembali kedatangan vaksin tahap ke-72. Kali ini tiba 200 ribu dosis vaksin Sinopharm. Vaksin tersebut merupakan hibah dari Red Cross of Society Tiongkok melalui mekanisme bilateral. Total, vaksin yang sudah tiba di tanah air dalam bentuk bulk atau bahan baku maupun bentuk jadi adalah 267.550.400 dosis.

Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate mengatakan, pemerintah masih akan terus mendatangkan vaksin dan segera melakukan distribusi lokasi di seluruh Indonesia. Pemerintah mengejar target pada akhir 2021, 70 persen masyarakat Indonesia sudah divaksinasi.

“Pemerintah berupaya keras agar tidak terjadi kekosongan stok vaksin,” kata Johnny dalam keterangannya, Rabu (22/9).

Johnny menambahkan, dalam upaya menyediakan vaksin bagi rakyat Indonesia, pemerintah mengoptimalkan upaya diplomasi antarnegara. Kerja sama yang dilakukan bersifat bilateral dan multilateral, tidak hanya yang bersifat G to G, juga dengan berbagai lembaga. Kedatangan vaksin ini, lanjutnya, merupakan salah satu wujud keberhasilan upaya diplomasi pemerintah Indonesia, yang akan terus ditingkatkan dan dioptimalkan.

Bagikan berita ini:
2
8
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar