Kasusnya Sejak 2017, Perseteruan Dosen dan Eks Wakil Dekan UINAM Belum Usai

Kamis, 23 September 2021 19:06

Dua dosen UIN Alauddin Makassar yang berseteru.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Dosen Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM), Ramsiah Tasruddin, telah memenuhi panggilan penyidik Polres Gowa soal laporan dugaan pelanggaran UU ITE, pada Kamis (23/9/2021) sekitar pukul 13.10 WITA tadi.

Laporan itu dilakukan oleh eks Wakil Dekan 3 Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Alauddin Makassar, Nur Syamsiah sejak Juni 2017 dan masih berlangsung hingga kini.

Usai menjalani pemeriksaan sekitar 40 menit, Ramsiah bersama pendamping hukumnya dari Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Makassar, Aziz Dumpa keluar dari ruang penyidik.

Kepada awak media, Aziz bilang, penyidik hanya menanyakan beberapa poin pertanyaan kepada kliennya dengan pertanyaan yang sulit dan tak lama.

“Hanya sedikit pertanyaaan. Poin-poinnya soal apakah keterangannya masih sama yang dulu, ya masih sama,” katanya di Mapolres Gowa.

Selain itu, Aziz juga menyampaikan, kliennya tersebut sebenarnya adalah sebagai bentuk kritik kepada Syamsiah yang dituding menutup Radio Syiar, yang merupakan media elektronik milik kampus tersebut.

Kritik itu ia sampaikan ke dalam sebuah grup WhatsApp yang dihuni oleh para dosen dari kampus negeri tersebut. Hingga saat Ramsiah mengkritik, Syamsiah pun geram hingga melaporkan ini ke Polres Gowa.

Bagikan berita ini:
4
8
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar