Kereta Api Lokal Mulai Beroperasi, Calon Penumpang Wajib Perlihatkan Sertifikat Vaksin

Kamis, 23 September 2021 18:57

FAJAR.CO.ID, SIDOARJO — Kereta Api (KA) Jenggala relasi Sidoarjo–Mojokerto kembali beroperasi mulai Rabu (22/9). Perjalanan perdana berjalan lancar. Hanya, karena masih hari pertama, belum banyak warga yang mengetahui kereta tersebut sudah beroperasi lagi.

”Besok (hari ini, Red) kami prediksi penumpang lebih banyak lagi. Beberapa warga sudah ada yang bertanya tadi (kemarin),” ujar Kepala Stasiun KAI Sidoarjo Wiseno.

Berdasar jadwal operasional kereta, KA Jenggala memulai perjalanan dari Mojokerto menuju Sidoarjo. Kemudian mengangkut penumpang dari Sidoarjo ke Mojokerto. Kereta berada di Stasiun Sidoarjo sekitar pukul 09.55. Berangkat lagi ke Mojokerto pada pukul 10.20.

Kereta api lokal dioperasikan kembali secara serentak di beberapa stasiun oleh PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 8 Surabaya mulai Rabu (22/9). Total, ada 52 KA lokal yang kembali mengangkut penumpang setelah berhenti imbas PPKM.

Beberapa KA lokal itu antara lain KA Rapih Dhono relasi Surabaya–Kertosono–Blitar untuk pergi pulang (PP), KA Penataran relasi Surabaya–Malang–Blitar, dan KA Tumapel relasi Surabaya-Malang PP. Juga, ada KA Jenggala relasi Sidoarjo–Mojokerto PP, KRD relasi Surabaya–Kertosono PP dan KRD relasi Sidoarjo–Bojonegoro PP, serta kereta ekonomi lokal relasi Surabaya–Pasuruan PP.

Bagikan berita ini:
4
6
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar