Lobi-lobi Pemerintah Agar Pintu Umrah Dibuka, Dubes Saudi Respons Begini

Kamis, 23 September 2021 14:24

Umrah new normal

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Pemerintah kembali melobi Kedutaan Besar Arab Saudi untuk segera membuka pintu umrah untuk jemaah Indonesia.

Plt Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Khoirizi mengatakan penanganan Covid-19 di Indonesia terus membaik. Jemaah umrah Indonesia juga siap untuk mengikuti prokes yang ditetapkan Pemerintah Arab Saudi.

Oleh karenanya ia berharap jemaah umrah Indonesia bisa segera mendapat kesempatan untuk diberangkatkan.

“Kami berharap pemerintah Arab Saudi segera mencabut suspen dan memberi kesempatan kepada jemaah umrah Indonesia untuk bisa berangkat ke Tanah Suci,” terang Khoirizi saat bersilaturahim dengan Duta Besar Arab Saudi, Esham Altsaqafi di Jakarta, Rabu (22/9/2021).

“Ada lima negara pengirim jemaah umrah terbanyak, yaitu Pakistan, Indonesia, India, Turki, dan Mesir, yang belum bisa mengirimkan jemaah umrahnya. Kami berharap jemaah umrah Indonesia diprioritaskan untuk bisa segera diberangkatkan,” lanjutnya.

Dubes Arab Saudi Esham Altsaqafi kembali menegaskan bahwa Saudi tidak pernah melarang umat Islam Indonesia untuk melaksanakan umrah.

Menurutnya, pengaturan dilakukan semata dalam rangka mengatasi pandemi. Apalagi, hubungan Arab Saudi dan Indonesia juga sangat baik.

Bagikan berita ini:
2
5
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar