Luhut Janji Hasil Gugatan Disumbang, Tokoh Papua: Merendahkan Harga Diri Kami

Kamis, 23 September 2021 12:05

Natalius Pigai

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan resmi melaporkan Aktivis HAM yang juga Direktur Lokataru Haris Azhar dan Koordinator KontraS Fatia Maulidiyanti ke Polda Metro Jaya atas dugaan pencemaran nama baik melalui media sosial.

Selain pidana, Luhut juga menempuh jalur perdata, keduanya digugat dengan angka yang fantastis. Tak tanggung-tanggung Luhut meminta ganti rugi Rp100 miliar.

Luhut sendiri berjanji jika hasil gugatan perdata dalam kasus dugaan pencemaran nama baik itu akan disumbangkan kepada masyarakat Papua.

Tokoh Papua , Natalius Pigai pun memberikan respons atas gugatan dan janji Luhut itu.

“Jangan minta orang kecil seperti Haris Azhar Rp 100 miliar dong,” kata mantan Komisioner Komnas HAM itu dikutip dari RMOL, Kamis (23/9/2021).

Alih-alih menyumbang Papua dengan uang bersumber menggugat orang, Pigai justru menantang Luhut untuk membuat program yang menyejahterakan rakyat Papua.

“Saya ingin tahu selama anda jadi menteri, 1 program kecil senilai Rp 10 juta yang anda berikan ke rakyat Papua melalui uang negara. Kalau tidak, jangan tipu ee,” tutur Pigai.

Bagikan berita ini:
3
7
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar