Menteri Nadiem Tegaskan Belajar Tatap Muka Tetap Jalan

Kamis, 23 September 2021 11:47

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Nadiem Makarim. (JawaPos)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemendikbudristek) menemukan adanya 25 klaster Covid-19 di Jakarta yang berasal dari kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas.

Dilansir dari Situs web sekolah.data.kemdikbud.go.id tertera total pendidik dan tenaga kependidikan (PTK) yang tercatat positif Covid-19 mencapai 227 kasus. Sedangkan siswa atau peserta didik yang tertular Covid-19 dan berstatus positif terhitung 241 kasus.

Meski demikian, Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Nadiem Anwar Makarim menegaskan proses pelaksanaan PTM tetap dilanjutkan dengan mengacu pada status angka Covid-19 di wilayahnya.

Nadiem mengimbau jika ditemukan adanya klaster sekolah, kepala dinas pendidikan setempat atau kepala sekolah segera mengambil sikap dengan menutup sekolah untuk sementara waktu.

“Kalau pun ada klaster kepala dinas pendidikan maupun kepala sekolah menutupnya sementara. Dan pastinya mereka menjaga protokol kesehatan namun aturan menteri pendidikan tetap dijalankan,” tutur Nadiem dalam keterangan resminya, Rabu (22/9/2021).

Ia menekankan, penerapan protokol kesehatan di lingkungan pendidikan adalah sebuah keharusan dan dipastikan berjalan sesuai prosedur.

Bagikan berita ini:
1
9
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar